Verizon Akan Uji Coba Jaringan 5G Tahun 2017

Advertisement
Advertisement
Sebuah vendor telekomunikasi Verizon, sekarang ini lagi membahas perihal teknologi koneksi 5G ultra cepat yang bakal di test tahun 2017. CEO Verizon, Lowell McAdam menyebutkan, operator bakal memboyong uji coba 5G di markas besarnya saat bulan depan, dengan peluncuran komersial paling lambat tahun 2017. Beberapa waktu lalu kami ingin mengetest jaringan ini pada bulan September silam, namun rincian peluncuran untuk komersial tahun 2017 belum seluruhnya beres," ucapnya. McAdam, mencatat kalau kecepatan jaringan 5G bakal hingga 200 kali makin cepat dari saat ini dalam kecepatan rata-rata 5 Mbps. Hal tersebut bakal menempatkan kecepatan Verizon 5G pada 1 Gbps, kecepatan yang persis layaknya Fiber Google, layanan Internet ultra-kecepatan tinggi.

Verizon Akan Uji Coba Jaringan 5G Tahun 2017

Dari keterangannya, pelanggan jaringan nirkabel biasanya bakal memakai 2,4 GB data setiap bulannya, namun saat tahun 2020 paket data tersebut bakal naik pesat menjadi 14 GB setiap bulan buat pemakaiannya. Sekarang ini 5G lebih didesain buat mengerjakan streaming video, kita memanggilnya sebagai solusi akan kemampuan jaringan yang menangani menonton video dengan kecepatan yang makin cepat.

Walau begitu, ini artinya Verizon bakal menjadi operator seluler satu satunya di Amerika Serikat (AS) yang mengerjakan pengetesan terhadap jaringan 5G ultra cepat. Jaringan nirkabel penerus berikutnya bakal menghadirkan kecepatan yang makin cepat buat pelanggan. Dikarenakan tes yang dikerjakan Verizon memperlihatkan jika kecepatan koneksi dalam jaringan 5G bisa 30-50 kali makin cepat dibandingkan kecepatan 4G LTE. Sekarang ini vendro telekomunikasi tersebut, sedang mendalami pada uji coba lapangan serta mempercepat teknologi supaya jaringan 5G dapat cepat cepat dirilis didalam berbagai bentuk tahun 2017 nanti.

Artikel Terkait